Sekapur Sirih

Sesungguhnya segala puji adalah milik Allah. Kita memuji, memohon pertolongan dan meminta ampunanNya. Kita berlindung kepada Allah dari kejahatan dan keburukan amal perbuatan kita. Siapa yang ditunjuki Allah maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Siapa yang disesatkan Allah maka tidak ada yang dapat menunjukinya. Aku ber-saksi bahwa tidak ada sesembahan yang haq kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagiNya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusanNya. semoga shalawat, salam dan keberkahan dilimpahkan kepada beliau, keluarga, sahabat dan segenap orang yang mengikutinya. Amma ba’-du.

 Pembaca yang budiman, mudah-mudahan Allah Jalla Wa Azza selalu melimpahkan hidayahNya kepada kita Amin.

 Di Blog yang sederhana ini kami ambil  dari sumber yang shohih insyaAllah, sehingga diharapkan bisa menjadi salah satu perpustakaan Online yang bisa menjadi wahana kita belajar Islam, sehingga kita bisa memperoleh rahmatnya, dan dimasukkan ke surgaNya kelak Amin.

 Marilah kita berdo’a sebagaimana yag diajarkan Rosululloh supaya diberi kemudahan dan tambahan ilmu

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”1

اَللَّهُمَّ اِنْفَعْنِي بِمَا عَلَّمْتَنِي وَعَلِّمْنِي مَا يَنْفَعُنِي وَارْزُقْنِي عِلْمًا يَنْفَعُنِي وَزِدْنِي عِلْمًا وَالْحَمْدُ لِلَّهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ وَأَعُوذُ بِاَللَّهِ مِنْ حَالِ أَهْلِ اَلنَّارِ

“Ya Allah, manfaatkanlah untuk diriku apa yang telah Engkau ajarkan kepadaku dan ajarilah aku dengan apa yang bermanfaat bagiku dan limpahkanlah rizqi berupa ilmu yang bermanfaat bagiku2. Tambahkanlah ilmu kepadaku. Segala puji bagi Allah dalam keadaan apapun dan aku berlindung kepada Allah dari keadaan penghuni neraka.”3

Apabila dirasa artikel diblog ini bermanfaat maka dijinkan untuk disebarluaskan melalui media apapun dengan tetap menjaga keilmiahannya.

 Akhirnya mari kita berharap agar diwafatkan Allah dalam keadaan Imam, Islam dan Sunnah dalam kelompok yang selamat karena rahmatNya.

Senin 1 Romadhon 1432 H / 1 Agustus 2011

Al Faqiir Ila Allah

Abu Muhammad Abdurrohman bin Fauzan

Note : 

1 HR. Ibnu As-Sunni dalam ‘Amalul Yaum wal Lailah, no. 54, dan Ibnu Majah no. 925. Isnadnya hasan menurut Abdul Qadir dan Syu’aib Al-Arna’uth dalam tahqiq Zad Al-Ma’ad 2/375.

2 Riwayat Nasai dan Hakim dari Anas bin Malik radhiallahu’anhu.

3 Riwayat Tirmidzi dengan sanad hasan dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu.

Iklan
Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s